Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Sebut Pembangunan SDM Merupakan Investasi Masa Depan Bangsa

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Januari 2024 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyebut pembangunan sumber daya manusia (SDM) merupakan investasi masa depan bangsa yang harus dilakukan.

Hal itu tentu salah satu yang menjadi perhatian serius Pemprov Kalteng hingga sampai saat ini, terlebih lagi pembangunan SDM itu melalui sektor pendidikan, sebab hanya dengan pendidikan SDM akan tangguh menghadapi era perkembangan zaman.

"SDM terutama generasi muda merupakan calon-calon intelektual masa depan daerah maupun bangsa ini, sehingga mereka perlu terus berkembang dan kita akan memperhatikan hal itu," ucapnya, Selasa, 2 Januari 2024.

Dikatakannya bahwa, tidak sedikit SDM khususnya anak-anak muda di Kalteng ini yang memiliki semangat dalam upaya mengembangkan diri melalui pendidikan meskipun memiliki keterbatasan ekonomi.

"Apalagi anak-anak muda perantauan yang menuntut ilmu di Kalteng, tentu ini menjadi perhatian kita. Semampunya kita akan membantu mereka, seperti baru-baru ini menyalurkan paket sembako untuk mahasiswa perantauan," ungkapnya.

Sugianto menuturkan, bantuan paket sembako yang diberikan tersebut diharapkan dapat meringankan beban orang tua mahasiswa yang kategori kurang mampu dan kedepan bantuan ini pun akan menjadi program berkala.

"Tentu harapan kita dengan perhatian yang diberikan SDM Kalteng bisa tangguh dan unggul sesuai dengan bidangnya masing-masing dan pada akhirnya mampu berkontribusi besar dalam membangun provinsi ini kedepan," tutupnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru