Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerugian Korban Rumah Terbakar di Palangka Raya Capai Rp 100 Juta

  • Oleh Pathur Rahman
  • 03 Januari 2024 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebuah kebakaran terjadi di Jalan Adonis Samad, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, yang menghanguskan rumah milik Yunal (69 tahun). Akibatnya korban mengalami kerugian mencapai Rp 100 juta, Rabu, 3 Januari 2024 sekitar pukul 10.20 WIB.

Kebakaran ini menyebabkan kerugian materiil yang signifikan, bukan hanya rumah, dua televisi dan satu unit motor merek Vega beserta surat-suratnya juga ikut terbakar. Yunal, penghuni rumah yang memiliki riwayat penyakit stroke, berusaha menyelamatkan barang-barang berharganya, namun ia mengaku terlambat karena api telah menjalar hingga ke atap rumah.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya dan relawan segera bergerak setelah menerima laporan dari warga sekitar pukul 11.00 WIB. Meskipun berhasil memadamkan api dalam waktu sekitar 30 menit, upaya pemadaman terkendala oleh kondisi bangunan yang mudah terbakar karena terbuat dari kayu.

"Sumber api belum dapat diidentifikasi. Kami masih melakukan upaya identifikasi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran," ungkap Koordinator Lapangan (Korlap) Call Center 112, Sucipto,

Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan dalam mendapatkan sumber air dan menghadapi akses jalan yang sulit dilalui, memperparah situasi saat berupaya memadamkan api.

"Diperkirakan kerugian materiil akibat kebakaran mencapai Rp 100 juta. Pihak kepolisian saat ini sedang melakukan identifikasi untuk menentukan penyebab pasti dari kejadian tragis ini, yang masih menyisakan tanda tanya atas penyebabnya," terangnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru