Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1013 Muara Teweh Serahkan Rumah Layak Huni kepada Warga Kurang Mampu

  • Oleh Ramadani
  • 04 Januari 2024 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Agussalim Tuo meresmikan rumah baru hasil perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada masyarakat di Desa Pepas RT 01, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Rabu 3 Januari 2024 kemarin. 

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Agussalim Tuo pada, Kamis, 4 Januari 2024 menjelaskan, RTLH adalah program yang diperintahkan oleh Kasad melalui Pangdam dan Danrem sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal yang layak huni.

Selain program rehab RTLH ini, Kodim 1013 Muara Teweh juga sudah melaksanakan pembangunan fasilitas air bersih, pemberian bansos, pemberian gizi tambahan kepada anak stunting, beresiko stunting dan masih banyak program lainnya.

"Bantuan rehabilitasi RTLH ini juga merupakan upaya TNI AD dalam membantu masyarakat masalah yang terdampak ekonomi. Seperti banyaknya pengangguran akibat PHK, sulitnya mencari pekerjaan, rendahnya harga hasil pertanian dan perkebunan, tidak stabilnya harga sembako dan lain sebagainya,” kata Agussalim Tuo.

TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai upaya, antara lain rehab RTLH, sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan juga merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, bahwa program rehab RTLH pada Karya Bhakti TNI ini dilaksanakan dengan waktu kerja selama kurang lebih 15 hari. Koramil 1013-02/Montallat bersama warga sekitar lingkungan rumah bersama unsur lainnya guna menghidupkan kembali semangat gotong royong masyarakat bergotong royong sehingga kegiatan dapat terselesaikan dengan waktu dan hasil sesuai dengan yang direncanakan.

"Meskipun hanya baru 1 (satu) unit rumah warga yang dilakukan perehaban, pembangunan rumah layak huni ke depan kami akan berupaya terus mengajak instansi terkait dan pengusaha untuk bekerjasama melaksanakan kegiatan ini lebih banyak lagi. Sehingga dapat berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata, karena program ini betul- betul ditujukan kepada Masyarakat yang tidak mampu,” kata Dandim. 

Pada kesempatan itu juga Agussalim Tuo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan RTLH yang telah dilaksanakan ini di Desa Pepas Kecamatan Montallat ini.

Dirinya juga berharap rumah yang telah diperbaiki oleh anggota Kodim dan masyarakat agar dirawat dan digunakan dengan baik, sehingga dapat berguna untuk penerimanya.

Sementara penerima rumah, Tan mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 1013 Muara Teweh beserta jajarannya, serta masyarakat yang telah membantu dalam perbaikan rumahnya. Dari rumah yang sebelumnya tak layak huni, kini menjadi tempat tinggal yang layak.

Berita Terbaru