Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Pelatihan Perlu Menyentuh Wilayah Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Januari 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Tomy Irawan mengatakan program pelatihan perlu menyentuh wilayah pelosok agar upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dapat lebih merata.

Tomy berpendapat bahwa program pelatihan tidak hanya harus terfokus pada wilayah perkotaan saja, tetapi juga harus mencakup area pedesaan dan terpencil.

"Dengan cara ini, semua individu, terlepas dari lokasi mereka, akan memiliki akses yang sama terhadap peluang pembelajaran dan pengembangan," katanya, Sabtu, 6 Januari 2024.

Ia menambahkan bahwa program pelatihan yang merata merupakan cara yang efektif untuk memastikan bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk sukses dan memajukan karir.

Dirinya berharap dengan program pelatihan yang lebih inklusif dan merata, pemerintah daerah dapat menciptakan peningkatan signifikan dalam kualitas SDM di seluruh wilayah Kalteng ini.

"Tekait hal ini juga merupakan bagian dari aspirasi masyarakat yang kerap disampaikan kepada kita dalam setiap pelaksanaan reses. Kita sangat berharap program pelatihan bisa menyentuh wilayah pelosok," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru