Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Jelaskan Penyebab Gangguan Distribusi Air di Tamiang Layang Beberapa Hari Terakhir

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Januari 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pejabat Direktur PDAM Barito Timur Bunyamin menjelaskan pemicu gangguan distribusi air ke pelanggan di Kota Tamiang Layang dan sekitarnya selama beberapa hari terakhir. Masalah tersebut menyebabkan distribusi air ke dalam kota dan ke arah Mapolres Barito Timur dilakukan secara bergantian.

Bunyamin menuturkan, empat hari sebelumnya terjadi kebocoran pipa induk di pertigaan Tumpa Dayu. Setelah ditelusuri ternyata posisi pipa induk yang bocor berada di bawah teras rumah warga.

"Selesai masalah itu, dua hari terakhir kita mengalami masalah pada daya listrik PLN yang tegangannya hanya 210 volt sehingga tidak mampu mendorong air naik. Setelah tegangan listrik stabil ternyata intake (penyedot air) juga rusak dan tidak bisa menyedot air, makanya sekarang kami melakukan perbaikan mudahan-mudahan siang ini bisa selesai," ungkapnya saat ditemui di Bendungan Sirau.

Bunyamin berharap kerusakan yang terjadi hanya pada sambungan-sambungan kabel sehingga permasalahan tersebut segera teratasi.

"Siang ini pengiriman air hanya ke dalam Kota Tamiang Layang, kalau belum normal berarti nanti malam gantian pengiriman air ke arah Polres," ujarnya.

Bunyamin mengaku memahami keluhan masyarakat terkait masalah distribusi air yang terjadi selama ini, namun dia berharap masyarakat dapat memaklumi berbagai permasalahan yang dihadapi PDAM saat ini. Dan berharap tidak kendala lain yang menggangu pelayanan PDAM kepada pelanggan.

"Kami tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, apapun keluhan pelanggan kami terima dengan terbuka dan terus berupaya memperbaiki pelayanan. Kami wajib memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," tegasnya. (BOLE MALO/H)

Berita Terbaru