Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatih: Uji Coba Lawan Bhayangkara Ajang Seleksi Timnas U-20

  • Oleh ANTARA
  • 13 Januari 2024 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-20 Indra Sjafri mengatakan uji coba melawan Bhayangkara FC, Sabtu, bertujuan untuk menyeleksi para pemain terbaik dari berbagai wilayah Indonesia untuk berlaga dalam Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

Dari uji coba tersebut, tim pelatih akan melihat profil medis, fisik, hingga kemampuan taktis individu pemain menggunakan berbagai instrumen sports science.

"Saya betul-betul ingin dapat pemain yang bisa dijadikan generasi baru sepakbola Indonesia yang lebih baik," kata Indra saat ditemui seusai laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu.

Ia menjelaskan, uji coba dengan Bhayangkara FC merupakan bagian dari program mingguan yang sesuai dengan peta jalan (roadmap) Tim Merah Putih. Dalam program tersebut, uji coba dilakukan dengan berbagai klub peserta Liga 1 musim 2023-2024 yang ada di sekitar Jakarta.

Pemilihan Tim Liga 1 sebagai lawan dalam uji coba Timnas U-20 juga dilakukan karena klub-klub bola nasional sedang berada dalam masa persiapan menuju musim Liga 1 yang akan kembali bergulir pada 22 Februari 2024.

"Termasuk hari ini Bhayangkara yang setuju untuk kami saling bantu dalam rangka persiapan tim mereka dan untuk kami mencari pemain-pemain yang benar-benar berkualitas," ujarnya menambahkan.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Pelatih Bhayangkara FC Mario Gomez menilai uji coba kali ini merupakan pertandingan yang sangat baik sebagai persiapan menuju pertandingan lanjutan Liga 1 musim ini.

"Timnas U-20 memiliki pemain dengan kemampuan yang baik dan cepat. Jadi ini sangat penting bagi kami dalam pramusim serta merupakan momen yang tepat," ucap Gomez.

Pada laga uji coba tersebut, timnas U-20 menelan kekalahan 1-2 dari The Guardian.

ANTARA

Berita Terbaru