Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil Basarang Dampingi Kegiatan Fogging Cegah DBD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Januari 2024 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Babinsa Koramil 1011-14 Basarang, Serma Suparno bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan kegiatan fogging atau pengasapan dari Puskesmas Basarang di rumah-rumah warga Desa Maluen RT 06 Kecamatan Basarang, Sabtu, 13 Januari 2024.

Fogging bertujuan untuk mencegah merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD, diharapkan dengan adanya fogging masyarakat akan terhindar dari penyakit demam berdarah. 

Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Puskesmas Basarang bekerja sama dengan pemerintah desa melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan melakukan fogging. 

"Selain kita mendampingi fogging, juga melakukan imbauan bersama perangkat desa, agar masyarakat tetap peduli terhadap kebersihan lingkungan," kata Serma Suparno.

Salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan menimbun barang - barang yang sekiranya bisa sebagai sarang atau berkembang biaknya nyamuk. 

"Sebagai Babinsa kita dituntut mengetahui setiap perkembangan di wilayah binaan, kali ini kita mendampingi pelaksanaan fogging," ucapnya.

Diharapkannya melalui upaya ini akan dapat mencegah berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan DBD. (DODI/H)

Berita Terbaru