Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Damkar Barito Timur Kirim Bantuan Bahan Makanan untuk Dapur Umum Desa Muara Pelantau

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Januari 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur melalui Bidang Kedaruratan dan Logistik mengirimkan bantuan bahan makanan untuk kebutuhan dapur umum bagi warga terdampak banjir di Desa Muara Pelantau Kecamatan Pematang Karau, Senin, 15 Januari 2024.

Bantuan yang dikirim berupa beras minyak goreng, mie instan dan telur. Camat Muara Pelantau Setia Murni juga turut mendampingi BPBD Damkar dalam pengiriman logistik yang harus melewati jalur air untuk menjangkau Desa Muara Pelantau tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Damkar Ahmad Gazali menegaskan, logistik bahan makanan itu tidak dibagikan kepada rumah tangga terdampak banjir tapi semua diserahkan ke dapur umum yang telah disiapkan pemerintah desa setempat.

"Selain menyerahkan bantuan berupa, bahan makanan, BPBD Damkar juga akan memantau dan memastikan kondisi riil di lapangan, karena pagi tadi kami hanya menerima informasi pemerintah desa via telepon," tuturnya menjelang keberangkatan mengirim bantuan.

Gazali mengimbau masyarakat di wilayah rawan maupun yang terdampak banjir agar tetap waspada untuk menghindari kerugian materi maupun korban jiwa.

"Kami minta masyarakat tepat waspada dan tidak panik, senantiasa mengawasi anak-anak kecil dan lansia serta mengambangkan surat-surat dan barang berharga, peralatan elektronik, kemudian memutus sambungan listrik yang berpotensi terendam air," pesannya.

Hingga berita ini ditulis, Borneonews belum menerima informasi kondisi terkini banjir di Desa Muara Pelantau. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru