Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Panarung Koordinasi dengan DLH Tangani Sampah Liar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 18 Januari 2024 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Panarung, Evi Kahayanti mengambil langkah cepat menanggapi laporan tentang sampah liar yang menumpuk di Jalan Kecipir Ujung, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya.

Ia langsung berkoordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya untuk penanganan sampah tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan DLH untuk melakukan pemungutan sampah di lokasi terlapor. Tim UPTD pengelolaan sampah terpadu Pahandut sudah turun ke lapangan dan membersihkan sampah-sampah yang berserakan,” katanya, Kamis, 18 Januari 2024.

Evi mengatakan, sampah liar di Jalan Kecipir Ujung berasal dari masyarakat sekitar yang membuang sampah sembarangan. Padahal, di lokasi tersebut tidak ada tempat pembuangan sampah resmi dari pemerintah.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat dan bisa membuang sampahnya di depo sampah terdekat yang berada di perumahan Borneo Sejahtera.

“Kami harap masyarakat bisa lebih peduli dengan lingkungan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Jika ada sampah, silakan dibawa ke depo sampah terdekat yang sudah disediakan oleh pemerintah. Jangan sampai sampah liar menjadi sumber penyakit dan pencemaran lingkungan,” pungkasnya. (PATHUR/y)

Berita Terbaru