Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koramil Tamiang Layang Barito Timur Bantu Bersih-bersih RTH Taman Nansarunai

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Januari 2024 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Koramil 1012-04 Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur membantu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) setempat sebagai pengolah Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Nansarunai untuk membersihkan kawasan tersebut, Jumat, 19 Januari 2024.

Kegiatan pembersihan dilakukan dengan mengumpulkan sampah yang berserakan di taman maupun di selokan serta memangkas rumput ilalang kemudian diangkut oleh truk pengangkut sampah DLH ke tempat pembuangan akhir.

Komandan Koramil Tamiang Layang Kapten Inf S Maswatu yang memimpin langsung aksi bersih-bersih RTH Taman Nansarunai mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari program Karya Bakti TNI AD yang dilakukan oleh satuan teritorial di seluruh Indonesia.

"Jadi kegiatan yang difokuskan di Taman Nansarunai Tamiang Layang hari ini untuk membantu pemerintah daerah dalam memelihara kebersihan, kenyamanan masyarakat, termasuk mencegah dampak bencana alam," tuturnya.

Danramil berharap keterlibatan personel TNI dalam membantu membersihkan lingkungan sekitar dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Barito Timur terutama di wilayah kerja Koramil Tamiang Layang untuk turut serta menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

"Kita harus punya kepedulian bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak sembarang membuang sampah apalagi ke saluran air sehingga menyebabkan banjir maupun genangan air yang menjadi tempat bersarangnya nyamuk penyebab demam berdarah," pesannya.

Pantauan Borneonews, selain di RTH Taman Nansarunai, DLH Barito Timur juga melakukan kegiatan pembersihan lingkungan dan parit di sekitar Rumah Jabatan Bupati Barito Timur. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru