Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sepanjang 2023, Balai Bahasa Bina 47 Lembaga Soal Penggunaan Bahasa

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Januari 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 47 lembaga terbina penggunaan bahasanya oleh Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah di sepanjang tahun 2023 lalu.

Hal ini dikatakan Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, Muhammad Muis saat menyelenggarakan taklimat media di Kafe Mamink Kitchen kemarin dengan dihadiri oleh sejumlah awak media untuk membahas dan membagikan pencapaian serta produk Balai Bahasa sepanjang tahun 2023.

"Dukungan terhadap penggunaan bahasa diperluas melalui binaan terhadap 47 lembaga, memperkuat

identitas dan keberlanjutan bahasa," kata Muis pada Senin, 22 Januari 2024.

Selain itu, Balai Bahasa Kalteng juga telah berhasil membina dan didampingi 22 komunitas literasi, menjadi wadah yang produktif untuk meningkatkan minat baca di masyarakat.

"Sebanyak 1903 penutur bahasa berhasil terbina, menunjukkan komitmen Balai Bahasa dalam menjaga keberagaman bahasa di Kalimantan Tengah," tuturnya lagi.

Seluruh pencapaian tersebut, kata Muis, membawa Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah meraih nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau SAKIP kategori A.

"Ini mencerminkan kinerja dan dedikasi yang luar biasa," katanya.

Acara taklimat media ini juga melibatkan sesi tanya jawab, di mana beberapa peserta aktif bertanya mengenai bentuk pengimplementasian Revitalisasi Bahasa Daerah, memberikan saran terhadap produk-produk yang dihasilkan, dan menyampaikan keinginan untuk bekerja sama.

Kepala Balai mengapresiasi partisipasi peserta dan menegaskan bahwa upaya yang dilakukan harus terus berfokus, berkolaborasi, dan berkelanjutan guna mewujudkan visi keberhasilan dalam tiga program prioritas dan trigatra bangun bahasa di Kalimantan Tengah.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru