Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Panarung Pimpin Kerja Bakti di Halaman Kantor Kelurahan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 02 Februari 2024 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Panarung Evi Kahayanti mengadakan kerja bakti bersama untuk mengantisipasi perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti, vektor penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD), di halaman kantor Kelurahan Panarung, Jumat, 2 Februari 2024.

Kerja bakti ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian DBD dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah Kelurahan Panarung, mengingat musim penghujan yang berpotensi meningkatkan genangan air dan tempat berkembang biak nyamuk.

“Kami bersama warga membersihkan halaman kantor kelurahan dari sampah, rumput liar, dan barang-barang bekas yang bisa menampung air hujan. Kami juga menaburkan bubuk abate ke selokan dan bak mandi untuk membunuh jentik-jentik nyamuk,” katanya.

Selain itu, Lurah Panarung juga mengimbau warga untuk melakukan hal yang sama di lingkungan rumah masing-masing. Ia mengajak warga untuk rutin melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

Yaitu dengan cara 3M Plus, yaitu menguras, menutup, dan mengubur tempat penampungan air, serta menguras bak mandi, menabur bubuk abate, dan menggunakan kelambu saat tidur.

“Kami harap dengan kerja bakti ini, kami bisa mencegah terjadinya kasus DBD di Kelurahan Panarung. Kami juga mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan, serta segera memeriksakan diri ke puskesmas jika mengalami gejala demam tinggi, nyeri otot, dan ruam kulit,” pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru