Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balai Bahasa Gelar Peluncuran Pendaftaran Pemilihan Duta Bahasa Kalimantan Tengah 2024

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Februari 2024 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Peluncuran Pendaftaran Pemilihan Duta Bahasa Kalimantan Tengah 2024 pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalteng, Muhammad Muis dengan peserta ialah para alumni Duta Bahasa Kalteng yang tergabung dalam Ikatan Duta Bahasa atau Ikadubas dari tahun 2019 sampai dengan 2023.

"Ini merupakan pemilihan Duta Bahasa yang tahun kesekian sudah ya, selama saya menjabat 12 bulan di Kalteng saja sudah dua kali ini kita menyelenggarakan pemilihan Duta Bahasa," kata Kepala Balai Bahasa Kalteng, Muhammad Muis saat peluncuran pendaftaran tersebut yang Borneonews ikuti melalui siaran langsung akun media sosial resmi Balai Bahasa Kalteng.

Muis mengatakan bahwa dirinya berharap para alumni Duta Bahasa yang tergabung dalam Ikadubas turut mempromosikan dibukanya pendaftaran pemilihan Duta Bahasa tahun 2024 ini melalui media sosial masing-masing.

"Sampaikan juga ke teman-teman sekolah, teman kuliah, bahkan dosennya juga siapa tau punya anak yang usianya mencukupi untuk ikut ajang ini," tutur Muis lagi.

Muis meminta hal tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya Ikadubas menurut Muis merupakan organisasi kepemudaan yang memang tidak bisa disebut besar, namun tidak bisa dianggap kecil juga.

"Hal ini karena anggotanya sudah puluhan orang, karena sudah penyelenggaraan tahun yang kesekian. Maka kita minta bantu promosikan didukung Ikadubas melalui medsos. Cuma memang ada batas umur untuk mengikuti pemilihan Duta Bahasa ini, ya jangan sampai usia 30 tahun lah," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru