Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolresta Palangka Raya: Insan Pers Penting dalam Menciptakan Pemilu Damai

  • Oleh Pathur Rahman
  • 09 Februari 2024 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa mengucapkan selamat Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari 2024. Ia mengapresiasi peran insan pers dalam mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga keutuhan bangsa.

“Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Indonesia, khususnya di Palangka Raya. Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kontribusi pers dalam memberikan informasi yang akurat, objektif, dan berimbang kepada masyarakat,” kata Budi Santosa , Jumat, 9 Februari 2024.

Budi Santosa menekankan pentingnya pers dalam menciptakan pemilu yang damai dan demokratis. Ia mengimbau agar pers tidak menyebarkan hoaks, dan tidak memprovokasi konflik sosial.

“Pers harus menjadi mitra pemerintah dan aparat penegak hukum dalam mengawasi jalannya pemilu. Pers juga harus menjadi perekat bangsa yang mengedepankan toleransi dan kerukunan antarumat beragama, suku, dan golongan,” ujarnya.

Ia berharap, pers tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan undang-undang pers. Ia juga berupaya akan melindungi hak-hak pers dan memberantas segala bentuk intimidasi dan kekerasan terhadap wartawan.

“Kami menghormati kemerdekaan pers sebagai salah satu pilar demokrasi. Kami siap bekerja sama dengan pers dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu. Kami juga mengajak masyarakat untuk mendukung pers yang profesional dan bermartabat,” pungkasnya. (PATHUR/y)

Berita Terbaru