Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kalteng Ajak Siswa Cegah Hoaks Saat Pemilu

  • Oleh Marini
  • 12 Februari 2024 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt. Kepala Dinas Pendidikan atau Kadisdik Provinsi Kalteng M. Reza Prabowo mengimbau agar siswa SMA tidak mudah termakan berita bohong atau hoaks menjelang pencoplosan Pemilu pada 14 Februari 2024.

"Paling utama tidak termakan berita bohong yang berpotensi memecah belah bangsa, saya meminta para adik-adik ini terutama yang bergerak di Jurnalistik sekolah ikut serta membantu mencegah hoaks," katanya, saat melakukan sosialisasi Pemilu di SMAN 2 Palangka Raya, Senin, 12 Februari 2024.

Ia juga menuturkan, siswa juga harus memahami makna dari pemilihan umum yakni menggunakan hak suara untuk memilih calon pemimpin, bukan ajang untuk menuai perpecahan maupun penyebaran berita bohong atau hoaks.

Dengan demikian, katanya, para siswa dapat memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi sehingga tidak terpecah dengan isu sara ataupun hal negatif lainnya menjelang Pemilu.

"Kami mengharapkan adik-adik ini yang bergerak di jurnalistik untuk memberikan informasi benar dan sehat untuk Pemilu berkualitas," harapnya.

Hal ini, katanya, sehingga masyarakat tidak diributkan dan tidak terjadi polarisasi agama, suku, etnis dan sebagainya. (MARINI/j)

Berita Terbaru