Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Beserta Istri Gelar Pengajian dan Silaturahmi, Hadirkan Penceramah Umi Pipik

  • Oleh Marini
  • 26 Februari 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran beserta istri, Ivo Sugianto Sabran menggelar pengajian dan silaturahmi di Istana Isen Mulang, Rujab Gubernur Kalteng, Minggu malam, 22 Februari 2024. 

Acara ini dihadiri ratusan muslimah, termasuk di dalamnya ada Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng), Dharma Wanita, Bhayangkari, Persit, Adhyaksa Dharmakarini dan Dharmayukti Karini.

Acara tersebut menghadirkan Ustadzah Pipik Dian Irawati Rahayu atau yang lebih dikenal dengan sebutan Umi Pipik, sebagai penceramah.

Pengajian ini digelar dalam rangka menjalin tali silaturahmi keluarga besar ASN/Tenaga Kontrak beserta ibu-ibu Forkopimda di lingkungan Provinsi Kalteng bersama Gubernur Kalteng dan istri.

Nampak hadir, Ivo Sugianto Sabran yang juga Ketua Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalteng, Ketua Bhayangkari Kalteng Irna Djoko Poerwanto, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr Ayu Iwan Rosandriyanto, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) wilayah Kalteng Dessy Undang Mugopal, Ketua DWP Provinsi Kalteng Anitha Nuryakin, ASN muslimah Provinsi Kalteng, ibu-ibu pengajian dan majelis talim se-Kota Palangka Raya.

Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutannya
Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutannya. (FOTO: IST)

Hadir pula Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah, DR. Rahmawati, S.T., M.Si serta ibu-ibu jemaah pengajian dari Mushola Al Mustaqim BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah yang turut menambah kehangatan dan keberagaman dalam acara tersebut. Mereka hadir dengan penuh keikhlasan dan semangat untuk mempererat tali silaturahmi serta memperdalam pengetahuan agama.

Kepala BPSDM memberikan dukungan penuh terhadap acara ini sebagai bagian dari upaya memperkokoh nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan dalam masyarakat Kalimantan Tengah.

Sementara itu, ibu-ibu jemaah pengajian dari Mushola Al Mustaqim memberikan kontribusi positif melalui kehadiran dan doa-doa yang dipanjatkan dalam pengajian tersebut.

Dalam sambutannya, Ivo Sugianto Sabran menyampaikan harapan melalui pengajian tersebut dapat menambah ilmu dan membuka wawasan, sehingga hal-hal baik dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai sarana mempertebal keimanan sebagai seorang muslimah dan sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan,” tutur Ivo. 

Ivo mengungkapkan, kedepannya, kegiatan pengajian Pemprov Kalteng di Istana Isen Mulang akan digelar secara rutin setiap bulan. “Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan, umur panjang dan rejeki dari Allah SWT,” tutupnya.

Sementara itu, Umi Pipik menyampaikan ceramah agama dan pesan-pesan moral. Umi Pipik memberikan warna tersendiri dalam acara tersebut, memberikan inspirasi dan motivasi bagi para hadirin.

Acara pengajian dan silaturahmi ini diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran, tausiah agama, serta doa bersama untuk keselamatan dan kemajuan Kalimantan Tengah serta negeri ini secara keseluruhan.

Kebersamaan dalam suasana yang penuh kehangatan menjadi wadah untuk merajut kebersamaan dan meningkatkan semangat dalam berbuat kebaikan bagi sesama.

Banyak pihak berharap acara semacam ini dapat terus diadakan untuk mempererat hubungan antara pemimpin dan rakyat, serta sebagai wadah untuk meneguhkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Berita Terbaru