Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Minta Optimalkan Teknologi untuk Kuatkan Pelayanan Publik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Februari 2024 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengingatkan jajaran pemerintah untuk mengoptimalkan teknologi.

Terutama sebagai langkah memperbaiki dan penguatan pelayanan terhadap masyarakat, dengan tetap menguatkan senyum, sapa, salam.

Nuryakin ingin perbaikan pelayanan terus dilakukan di sektor yang bersetuhan langsung dengan masyarakat seperti perbankan daerah, rumah sakit, samsat, layanan terpadu satu pintu.

Seperti layanan untuk antrian bagi masyarakat ataupun perjanjian pelaksanaan pelayanan masyarakat menggunakan sistem aplikasi, ataupun pemanfaatan teknologi yang lainnya.

"Ini perlu perubahan. Ini masih belum kita maksimalkan," sebut Nuryakin saat membuka Sosialisasi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 oleh Kementerian PANRB di Eka Hapakat, Selasa, 27 Februari 2024.

Ia menekankan perubahan harus dilakukan mulai dari yang kecil termasuk keramahan di kantor pemerintahan apalagi dengan pemantauan dan evaluasi dalam melayani publik.

"Jika itu tidak, kita pedomani akan susah. Paling susah terimakasih dan memaafkan orang, ini harus kita budayakan," ungkapnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru