Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2024

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Maret 2024 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jelang memasuki Ramadan dan Idul Fitri 2024, Kepolisian RI mulai 4 - 17 Maret 2024 menggelar Operasi Keselamatan yang dilakukan di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang juga digelar di wilayah tigas Polda Kalteng termasuk di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dengan nama Operasi Keselamatan Telabang 2024 dibuka dengan apel yang digelar di halaman Satlantas Polres Kobar Jalan H. M Rafii, Senin, 4 Maret 2024.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa terdapat 7 pelanggaran lalu lintas yang bakal menjadi penekanan untuk dilakukan tindakan.

"Pelanggaran yang bakal dikenai tilang diantaranya menggunakan HP saat mengemudi atau berkendara, pengendara kendaraan dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, berkendara melawan arus, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan safety belt, pengemudi ugal-ugalan serta angkutan  barang atau orang yang muatannya melebihi dan dimensi kendaraan," jelas Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, aksi balap liar dan pengguna knalpot brong juga bakal menjadi sasaran dalam penindakan hukum pada operasi tersebut.

"Karena keberadaan pengendara liar dan pengguna knalpot brong lastinya sangat mengganggu ketenangan dan ketenteraman masyarakat, khususnya yang melaksanakan ibadah saat Ramadan," jelas Kapolres.

Walau demikian, menurut Kapolres, bukan hanya penindakan hukum saja yang dilakukan dalam operasi tersebut.

"Sosialisasi pada masyarakat pengguna jalan, penyuluhan masyarakat melalui media cetak, online serta media sosial dan sosialisasi dialogis juga dilakukan dengan tujuan menggugah kesadaran pengguna  jalan, tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas," jelas Kapolres. (WAHYU KRIDA/j)

Berita Terbaru