Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Gaungkan Berbagi Berkah Bulan Ramadan, ini Manfaatnya

  • Oleh Marini
  • 17 Maret 2024 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menggaungkan berbagi berkah Bulan Ramadan. Karena manfaatnya sangat besar, terutama dalam rangka pengendalian inflasi daerah, stabilitas kebutuhan pokok, serta pemenuan bantuan bagi korban terdampak banjir di beberapa wilayah Kalteng.

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah salurkan bantuan sosial dengan tajuk berbagi berkah Bulan Ramadan. Program ini dilaksanakan melalui mekanisme pasar murah yang diselenggarakan secara serentak di 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalimantan Tengah, dari tanggal 16 hingga 19 Maret 2024, untuk tahap pertama," katanya, Sabtu, 16 Maret 2024.

Hadirnya berbagi berkah Bulan Ramadan, distribusi bantuan dilakukan door to door, untuk itu ia instruksikan semua perangkat daerah terlibat dalam pendistribusian. 

"Dengan demikian bantuan diharapkan tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu" bebernya.

Dirinya juga menanggapi, terkait isu banjir saat ini dan memperhatikan kebutuhan warganya dan daerah terdampak banjir, paket bantuan harus diberikan secara gratis.

"Khusus untuk daerah terdampak banjir, paket bantuan harus diberikan secara gratis atau cuma-cuma-cuma," jelasnya.

Dirinya juga menanggapi terkait beras yang belakangan ini mengalami kenaikan harga, untuk itu pihaknya fokuskan bantuan berupa paket beras 10 kilogram dengan nilai 175 ribu rupiah, namun masyarakat membeli dengan harga 20 ribu rupiah saja. (MARINI/H)

Berita Terbaru