Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Polda Kalteng soal Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil

  • Oleh Pathur Rahman
  • 20 Maret 2024 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Djoko Poerwanto, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap sindikat pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang tengah marak di Kota Palangka Raya.

Menurut Irjen Pol Poerwanto, sindikat ini sering memanfaatkan kelengahan korban untuk mengambil barang berharga yang berada di dalam mobil korban dengan kondisi mobil sedang terparkir.

"Kami mengajak masyarakat untuk tidak sembarangan memarkir kendaraan dan meninggalkan barang berharga di dalam mobil," ujarnya, Rabu, 20 Maret 2024.

Dalam upaya pencegahan, pria dengan pangkat dua bintang emas ini yakin bahwa kehati-hatian dan kerjasama masyarakat dapat mengurangi risiko pencurian.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Erlan Munaji, menambahkan bahwa pihaknya bersama Satreskrim Polresta Palangka Raya sedang mendalami kasus tersebut.

"Kami telah mengumpulkan informasi dari korban dan saksi di lokasi kejadian dan berharap pelaku segera tertangkap," kata Kombes Pol Munaji.

Dia juga mengajak warga untuk bersinergi menjaga keamanan, terutama selama bulan Ramadan, dimana kecenderungan mengambil uang dalam jumlah besar meningkat.

"Kami siap memberikan pengamanan bagi masyarakat yang membutuhkan saat mengambil uang," tutup Erlan Munaji. (PATHUR/j)

Berita Terbaru