Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Pengelolaan SDA Secara Maksimal di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Maret 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mengatakan pihaknya tentu sangat mendukung adanya upaya pengelolaan sumber daya alam (SDA) secara maksimal di Kalteng ini.

Menurutnya, dengan adanya pengelolaan maksimal maka hal itu akan dapat memberikan dampak positif bagi daerah maupun masyarakat, sehingga sudah sepatutnya pengelolaan itu digalakkan.

"Misalnya seperti budidaya udang vaname di Sukamara yang merupakan program Pemprov Kalteng, itu bagus dan merupakan salah satu upaya memaksimalkan pengelolaan SDA," ucapnya, Rabu, 27 Maret 2024.

Rasyid menuturkan, terkait dengan SDA baik itu pada sektor pertanian, perkebunan, peternakan, maupun perikanan memang sangat menjanjikan, sehingga program-program strategis sangat perlu untuk dicanangkan.

Selain itu, dirinya berharap pemda dapat menganggarkan anggaran lebih besar lagi untuk pengembangan program atau mengelola SDA di Kalteng ini ketimbang anggaran untuk membangun infrastruktur.


"Kita melihat pembangunan infrastruktur gencar dilakukan pemerintah saat ini, itu bagus, tapi akan lebih baik apabila pengelolaan SDA juga dimaksimalkan dan anggarannya pun memadai, kita pasti mendukung itu," tandasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru