Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Zakat H Abdul Rasyid Diharapkan Mampu Membantu Pengendalian Inflasi di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Maret 2024 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berharap, zakat yang disalurkan oleh keluarga besar H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah kepada masyarakat yang ada di kabupaten setempat, mampu membantu pengendalian inflasi daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten I Pemkab Kobar Tengku Alisyahbana saat membacakan sambutan Pj Bupati Kobar Budi Santosa, dalam kegiatan penyaluran zakat dari keluarga besar H Abdul Rasyid AS, di halaman gudang central CBI (Natai Baru Estate), pada Rabu, 27 Maret 2024.

"Zakat yang diberikan keluarga besar H Abdul Rasyid AS ini selain membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu, juga diharapkan sekaligus sebagai bagian dari upaya pengendalian Inflasi di daerah Kabupaten Kotawaringin Barat," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, bahwa pemerintah daerah saat ini tengah berupaya mengendalikan inflasi. Mengingat, beberapa bulan terakhir harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga. Sehingga, dengan zakat yang disalurkan ini tentu akan sangat membantu menekan inflasi di Kobar.

Zakat ini sangat memberikan manfaat pada sosial kemasyarakatan, karena hak - hak penerima zakat adalah orang yang membutuhkan, sehingga dalam arti luas zakat dapat membantu mengatasi masalah ekonomi dan kesenjangan sosial di masyarakat.

"Zakat memili potensi besar untuk membantu perekonomian umat. Zakat tidak hanya berdimensi ibadah semata, tetapi berdimensi sosial dan ekonomi," tuturnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru