Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ajak Komitmen Bersama Pemerintah Daerah Bangun Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Maret 2024 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengajak pemerintah daerah berkomitmen bersama membangun Kalteng.

"Pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota harus mempunyai tekad dan komitmen yang sama, serta sinergi yang kuat dalam membangun Kalteng," sebut Sugianto Sabran dalam keterangannya, saat rakor bersama Pj bupati wali kota di Aula Eka Hapakat, Rabu, 27 Maret 2024.

Ia mengingatkan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) harus terus dioptimalkan untuk memperkuat kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Langkahnya denga menggali berbagai potensi yang dimiliki daerah masing-masing dan prioritaskan pembangunan tetap sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur.

Termasuk pembangunan perekonomian dalam arti luas terutama melalui upaya hilirisasi dan pengembangan kawasan sentra produksi pangan.

Sugianto meminta agar pembangunan sektor infrastruktur dan objek wisata terus didorong, baik jalan dan jembatan untuk konektivitas maupun ikon daerah. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru