Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Salurkan 1.000 Paket Bantuan Subsidi Beras

  • Oleh ANTARA
  • 29 Maret 2024 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat  menyalurkan 1.000 paket bantuan subsidi beras dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (disperindag) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteg).

"Bantuan subsidi beras dari pemerintah provinsi (pemprov) ini tentunya sangat membantu masyarakat di tengah lonjakan harga beras di bulan suci Ramadhan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Rody Iskandar di Pangkalan Bun, Kamis, 28 Maret 2024.

Dia menerangkan penyaluran subsidi beras di Kabupaten Kobar dilaksanakan di Desa Pandu Sanjaya, Kecamatan Pangkalan Lada.

"Kita ketahui bersama harga beras mengalami kenaikan, apalagi di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri," kata Rody.

Pihaknya pun berterima kasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang memberikan bantuan subsidi beras tersebut untuk masyarakat Kotawaringin Barat.

"Semoga bantuan yang diterima oleh masyarakat ini dapat meringankan beban mereka terutama dalam membeli beras, dan semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul mengatakan penyaluran bantuan ini dilaksanakan karena saat ini terjadi kenaikan harga bahan pangan yang membebani masyarakat.

“Pengeluaran masyarakat terutama di bulan Ramadhan ini kan meningkat sehingga Pak Gubernur memerintahkan pemprov untuk dapat meringankan beban masyarakat, salah satunya dengan mengadakan operasi pasar murah,” katanya.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, kata dia, secara khusus meminta bantuan subsidi beras ini segera disalurkan karena adanya lonjakan harga.

"Jadi satu paket ini 10 kg beras premium yang harganya Rp175.000, Namun masyarakat hanya membayar sebesar Rp20.000 per paketnya,” kata Suyuti.

Berita Terbaru