Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maling Kotak Amal Masjid Nurul Ikhwan Ditangkap Warga

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 Maret 2024 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jumat, 29 Maret 2024 dini hari seorang maling kotak amal di Masjid Nurul Ikhwan di Jalan Tantina, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya berhasil ditangkap oleh warga.

Pengurus Masjid Nurul Ikhwan Mahfud menyampaika pelaku yang bernama Jhonsen Laurens (39) tertangkap tangan saat sedang membongkar kotak amal di dalam masjid.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB ketika beberapa warga sedang beraktivitas di masjid untuk persiapan sahur.

Warga yang melihat perilaku mencurigakan segera menghubungi warga lainnya. Pelaku kemudian ditangkap dan mengakui perbuatannya.

Berdasarkan KTP, pelaku berasal dari Jakarta, meskipun ia mengaku tinggal di Jalan Bukit Indah. Pelaku telah diserahkan ke Polresta Palangka Raya

"Masjid Nurul Ikhwan sebelumnya telah mengalami aksi pencurian sebanyak empat kali, dan kejadian ini terekam oleh kamera CCTV. Dari rekaman CCTV, terlihat bahwa perawakan pelaku sama dengan pria yang berhasil ditangkap," katanya, Jumat, 29, Maret 2024.

Masjid ini selalu terbuka selama 24 jam, karena ada warga yang ingin melaksanakan salat tahajud dan aktivitas lainnya.

Untuk menjaga keamanan kotak amal, pihak masjid telah mengambil uang di dalam kotak setiap harinya dan mengumpulkannya secara berkala setelah sering terjadinya pencurian.

"Total kerugian akibat empat kali pencurian diperkirakan mencapai Rp2-3 Juta, Semoga tindakan ini dapat memberikan pelajaran bagi semua pihak untuk lebih memperhatikan keamanan dan menjaga keberlangsungan ibadah di masjid," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru