Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nekat Bobol Rumah Kosong di Gunung Mas, Begini Nasib Malingnya

  • Oleh Riska Yulyana
  • 02 April 2024 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Seoarang maling berinisial AI (29) nekat masuk membobol rumah kosong di Jalan Yos Sudarso, Kuala Kurun, Kecatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas.

Masyarakat yang rumahnya dibobol pun kemudian melaporkan kejadian tidak mengenakan tersebut kepada pihak kepolisian. Dari informasi itu tim gabungan Satreskrim Polres Gunung Mas dan Polsek Kurun segera mendatangi Tempat Kejadia Perkara (TKP).

"Pelaku akhirnya bisa di amankan di rumahnya pada 30 Maret 2024 beserta barang bukti. Sebelumnya pelaku sempat memasuki rumah warga yang ditinggal pemiliknya, namun pelaku terkejut setelah sadar dirinya terpantau melalui CCTV dan warga yang berdatangan." jelas Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa melalui Kasatreskrim Polres Gunung Mas AKP Nur Rahim yang diwakili Kapolsek Kurun Ipda Muhammad Fajar Sidiq, Selasa, 2 April 2024.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengembangan atas perbuatan pelaku, dan bagi masyarakat jika mengetahui, melihat ataupun mengalami tindakan serupa diimbau jangan segan melapor ke kantor Polisi terdekat.

"Akibat perbuatannya, pelaku AI ditetapkan menjadi tersangka pencurian dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara," tukasnya.

Lebih lanjut, bagi masyarakat Gunung Mas khususnya di Kuala kurun, dia mengimbau saat bepergian apalagi meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, sebaiknya diberitahukan kepada tetangga, Ketua RT, maupun kantor Polisi terdekat. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru