Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wiyatno Mendaftar Calon Bupati Kapuas 2024 ke PKB

  • Oleh Pathur Rahman
  • 17 April 2024 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, telah mendaftar sebagai Calon Bupati Kapuas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebelumnya, ia juga telah mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pendaftaran Wiyatno ke PKB disambut oleh jajaran pengurus PKB di Kantor DPW PKB Kalteng pada selasa sore 16 April 2024.

Habib Ismail Bin Yahya, Ketua DPW PKB Kalteng, menyatakan bahwa Wiyatno adalah pendaftar pertama setelah pendaftaran dibuka.

"Meskipun banyak calon lain yang berminat mendaftar di Kabupaten Kapuas, Habib Ismail melihat potensi Wiyatno sebagai yang terbesar. Namun, keputusan akhir masih akan dipertimbangkan," katanya, saat dikonfirmasi Rabu, 17 April 2024.

Ditempat yang sama Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit Karyawan Yunianto, tidak mempermasalahkan jika PKB mengusulkan wakilnya untuk mendampingi Wiyatno dalam Pilkada Kapuas.

Menurutnya, semua pihak akan duduk bersama mencari solusi dan kerjasama antar partai sangat mungkin terjadi.

Wiyatno sendiri merasa terhormat dapat mendaftar sebagai Calon Bupati Kapuas ke PKB. Ia menyebut Habib Ismail sebagai guru dan orang tua baginya, dan mereka telah memiliki hubungan yang baik sejak Wiyatno masih menjadi kontraktor dan Habib Ismail masih menjadi anggota DPR RI.

"Hubungan antara PDIP dan PKB di Kabupaten Kapuas juga dikatakan sangat baik oleh kami berharap hubungan ini dapat menjadi awal yang baik untuk kegiatan selanjutnya dan membawa berkah bagi semua pihak terkait," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru