Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan Pengangguran, Pemda Perlu Menyiapkan SDM Siap Kerja

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Mei 2024 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka untuk menekan angka pengangguran khususnya di Kalteng, Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mengatakan pemda perlu menyiapkan sumber daya manusia (SDM) siap kerja.

Ia menuturkan, salah satu kunci untuk mengurangi pengangguran yakni dengan memastikan ketersediaan SDM yang memiliki keterampilan dan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

"Dalam upaya ini tentubpemda dapat berperan dalam menyediakan program pelatihan, pendidikan vokasi, dan kemitraan dengan dunia usaha untuk menghasilkan lulusan yang siap bekerja," katanya, Kamis, 16 Mei 2024.

Selain itu, dirinya menekankan pentingnya pemda baik itu provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan menciptakan lapangan kerja yang memadai disetiap wilayah.

Menurutnya, dengan membuka peluang usaha baru dan mendukung pengembangan UMKM, serta melakukan kerja sama dengan investor, diharapkan dapat menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran.


"Harapan kita pastinya dengan menyiapkan SDM siap kerja serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif hal tu dapat menurunkan angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tukasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru