Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPDPKS dan Ditjen Perkebunan Latih Pekebun Lamandau Budidaya Kelapa Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Mei 2024 - 08:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pekebun kelapa sawit di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah mengikuti pelatihan teknis budidaya kelapa sawit yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS dan Direktorat Jenderal Perkebunan–Kementan.

"Dalam upaya meningkatkan kapasitas dan keterampilan petani dalam hal teknis budidaya kelapa sawit, BPDPKS dan Ditjenbun menyelenggarakan kegiatan pelatihan teknis budidaya kelapa sawit," kata perwakilan dari manajemen PT Riset Perkebunan Nusantara, Adi Cifriadi dalam rilisnya kepada Borneonews pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Pengembangan Sumber Daya Manusia Pekebun Kelapa Sawit atau SDMPKS yang diharapkan dapat memberikan dampak langsung secara positif untuk peningkatan produktivitas kelapa sawit di Indonesia dan efisiensi biaya usaha berkebun sawit rakyat. 

PT Riset Perkebunan Nusantara atau PPKS yakni Pusat Penelitian Kelapa Sawit ditunjuk oleh BPDPKS dan Ditjenbun untuk menyelenggarakan pelatihan teknis budidaya kelapa sawit di Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelatihan ini diikuti 30 peserta yang diselenggarakan selama 6 hari, dimulai sejak tanggal 13 hingga 18 Mei 2024.

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lamandau, Tiryon Kuderon, dan perwakilan dari manajemen PT Riset Perkebunan Nusantara, Adi Cifriadi.

Dalam sambutannya, Tiryon Kuderon menyampaikan pentingnya peningkatan kapasitas petani kelapa sawit melalui pelatihan ini.

"Kegiatan ini adalah langkah strategis untuk memastikan bahwa para pekebun memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam mengelola perkebunan kelapa sawit secara berkelanjutan," kata Tiryon.(TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru