Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Gunung Mas Ikut Bersihkan Lingkungan di Acara Tiwah Masal

  • Oleh Riska Yulyana
  • 18 Mei 2024 - 09:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Karang Taruna Kabupaten Gunung Mas bersama dengan personel Koramil Kurun dan masyarakat sekitar membersihkan lingkungan di sekitar acara Tiwah masal di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Jumat, 17 Mei 2024.

"Kami melihat banyak sampah berserakan di lokasi Tiwah masal di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, oleh karena itu, kami tergerak untuk melakukan pemungutan sampah agar lingkungan kembali bersih," ujar Ketua Karang Taruna Gunung Mas Isnaini, Sabtu, 18 Mei 2024.

Isnaini menyayangkan minimnya tempat sampah di sekitar pelaksanaan Tiwah masal tersebut sehingga masyarakat membuang sampah di sembarang tempat.

"Sangat disayangkan, ketika ada acara masyarakat seperti ini kurang disediakan tempat sampah. Hal itu menyebabkan masyarakat membuang sampah sembarangan dan membuat lingkungan kotor," ucapnya.

Dia berharap ke depannya jika ada kegiatan masyarakat yang mengundang banyak orang, pihak pemerintah desa atau pihak terkait bisa turut mendukung salah satunya dengan meletakkan tempat sampah di sekitar kegiatan.

"Selain itu, saya juga mengajak masyarakat agar turut menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan," tukas Ketua Karang Taruna Kabupaten Gunung Mas itu.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang juga turut membersihkan lingkungan di sekitar kegiatan Tiwah seperti personel koramil Kurun dan masyarakat sekitar. (RISKA YULYANA/R)


TAGS:

Berita Terbaru