Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CJH Kotim Tiba di Embarkasi Banjarmasin

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 18 Mei 2024 - 09:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit  - Calon Jemaah haji (CJH) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang tergabung dalam kloter BDJ 06 tiba di embarkasi Banjarmasin, Sabtu, 18 Mei 2024.

"Pagi ini kita antarkan CJH ke embarkasi Banjarmasin pagi ini berangkat pukul 05.00 WIB penerbangan pertama," kata Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kotim Rihel.

Dirinya mengawal keberangkatan CJH Kotim menuju embarkasi menggunakan pesawat yang disewa pemerintah daerah.

Turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga sekaligus Sekretaris PHBI Kotim Wiyono, Kepala Dinas Perhubungan Suparmadi, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Kotim Rusmiati, serta Kepala DP3AP2KB Imam Subekti mengawal keberangkatan CJH menuju embarkasi Banjarmasin.

Penerbangan tersebut dibagi menjadi 2 trip melalui Bandara H Asan Sampit pukul 05.00 WIB dan tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor pukul 06.50 WIT. Kemudian trip kedua dijadwalkan lepas landas pukul 07.50 WIB dan tiba di Banjarmasin pukul 09.40 WITA.

"Trip pertama membawa 97 CJH dan trip kedua membawa 64 CJH," ujarnya.  Setibanya di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, mereka menaiki bus damri yang disewa Pemkab Kotim untuk membawa CJH ke asrama haji.

Pihaknya menyewa 5 bus dengan kapasitas 42 seat setiap armada bus untuk membantu CJH dan pendamping mobilisasi dari Bandara menuju asrama haji atau sebaliknya.

"Besok mereka dijadwalkan berangkat ke Jeddah kurang lebih berangkat pukul 09.00 WITA sebelum berangkat ada pelepasan pukul 04.00 WITA," tandasnya.

Sebagai informasi, CJH Kotim akan tergabung dalam kloter BDJ 6 bersama CJH Kabupaten Kapuas dan Katingan. Kloter BDJ 6 dijadwalkan berangkat menuju Madinah pada tanggal 19 Mei 2024. (DEWI PATMALASARI/R)


TAGS:

Berita Terbaru