Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

170 Grup Maulid Habsyi Meriahkan Penutupan MTQ Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Juni 2016 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 170 grup Maulid Habsyi masing-masing antara 10 hingga 20 orang pemain Tarbang (Rebana) berlatih untuk mengisi acara penutupan MTQ ke-28 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (2/6/2016) malam. Latihan Tarbang Masal ini digelar di Sanaman Mantikei, Palangka Raya, Rabu (1/6/2016) sore.

Menurut Rezky R Badjuri, Ketua Pelaksana Tarbang Masal mengatakan bahwa awalnya kegiatan ini direncanakan akan dimasukkan dalam Muri (Museum Rekor Indonesia). Sayangnya, urung dilaksanakan. "Nggak jadi masuk rekor muri karena kita tidak sempat mengurus mengingat mendesaknya waktu yang tersedia," ungkap Rezky kepada Borneonews.

Grup yang menjadi peserta Tarbang Masal ini, bukan hanya asal Kalteng dan Kabupaten/Kota tetapi juga dari Kalimantan Selatan. Hebatnya lagi, peserta dari luar Palangka Raya ini tidak dibiayai oleh panitia.

"Mereka ini benar-benar hebat dalam menyampaikan Syair Islami. Peralatan mereka bawa masing-masing. Mereka kalau mau nginap tidak kita biayai, langsung pulang. Memang peserta diberikan uang transport dan konsumsi tiap group tapi hanya itu, ini hampir-hampir sukarela," tambahnya. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru