Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stabilkan Harga, Kompi Senapan B 631 Antang Gelar Operasi Gula

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 02 Juni 2016 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kompi senapan B 631 Antang bekerja sama dengan Disperindag Kabupaten Kobar melaksanakan operasi pasar gula murah di markas Kompi Senapan B 631 Antang, Pangkalan Bun, Rabu (1/6/2016).

Gelaran operasi pasar ini Kompi Senapan B menyiapkan paket gula sebanyak dua ton dengan harga Rp12.500 per kilogram. Tiap pembeli mendapatkan jatah paket gula maksimal dua kilogram.

Menurut Komandan Kompi (Danki) B 631 Antang, Pangkalan Bun, Kapten Inf Eko Novianto, operasi pasar ini sebagai langkah untuk menstabilkan harga gula. Saat ini harga gula dipasaran sudah mencapai harga Rp18 ribu.

" Saat ini harga variatif berkisar dari harga Rp17 ribu dan Rp18 ribu," katanya.

Untuk itu, dengan sasaran operasi yakni masyarakat kelas ekonomi menegah ke bawah diharapkan mampu meringankan beban masyarakat terutama menjelang pelaksanaan bulan suci Ramadan.

Sementara itu Farida, Seksi Pasar dan Distribusi Dinas Perindustrian dan Perdagangan menyatakan operasi gula ini telah dilaksanakan di berbagai titik, baik di tingkat kelurahan maupun tingkat kecamatan. Selain itu, setiap pekan pihaknya mengaku telah melakukan monitoring terhadap harga sembako di pasaran.

Menurut Farida. kenaikan harga gula yang cukup drastis saat ini akibat stok gula yang terbatas di tingkat produsen. (KOKO SULISTYO/m)

Berita Terbaru