Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Loket Penjualan Tiket Kapal Pelni Mulai Diserbu Penumpang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Juni 2016 - 01:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Calon pemudik di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah mulai ramai memesan tiket kapal laut, Rabu (8/6/2016). Banyak masyarakat yang hendak mudik datang berbondong-bondong untuk membeli tiket kapal Pelni, baik itu tujuan Surabaya maupun Semarang.

Kepala Pelni Sampit Lampson Ompusunggu mengakui adanya peningkatan jumlah penumpang. Mulai Kamis (9/6/2016) ini, pemesanan tiket sudah mulai meningkat.

'Iya peningkatannya mencapai 100%, dan keberangkatan kapal dimulai pada (9/6/2016) ini,' ujar Lampson, Rabu (8/6/2016).

Dari sembilan keberangkatan yang sudah dijadwalkan oleh pihak Pelni, beberapa tiket kapal sudah banyak dipesan oleh calon penumpang. Seperti KM Binaiya tujuan Semarang yang berangkat pada (4/7/2016). Hingga saat ini penumpang yang memesan tiket tersebut sudah mencapai 828 orang.

Selain keberangkatan tersebut, pada (1/7/2016) KM Kalimutu, tujuan Surabaya juga sudah mulai banyak dipesan penumpang. Saat ini pesanan tiket sudah mencapai 628 orang. Sedangkap tujuh jadwal keberangkatan lainnya juga sudah di atas rata-rata daripada hari sebelumnya, yang biasnaya hanya 300 penumpang sekali keberangkatan.

Melihat hal itu, Lampson mengatakan bahwa peningkatan pesanan tiket ini sudah melebihi hari biasa sebelum Ramadhan.

Sedangkan dalam arus mudik kali ini, ia menghimbau masyarakat Kotim yang mudik agar segera memilih jadwal yang tersedia. Jangan sampai mereka datang ke pelabuhan nantinya tidak memegang tiket. 

'Pesanlah saat ini juga, sehingga tidak ada penumpukan penumpang pada H-7 hingga H-2 nantinya,' kata Lampson.

Sedangkan Kepala Satuan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Benny Noviandinuddin mengatakan, memang saat ini arus mudik di Pelabuhan Sampit mulai ada peningkatan, namun diperkirakan akan lebih meningkat lagi pada saat H-15 lebaran nantinya.

'Kalo kita lihat, arus mudik akan lebih meningkat mulai (15/6/2016) nantinya, karena dari pesanan tikat yang terlihat saat ini, di hari-hari menjelang lebaran sudah mulai habis,' ungkap Benny. (M HAMIM/m)

Berita Terbaru