Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWNU Konsolidasi Kader Lewat Bukber

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 01 Juli 2016 - 03:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya  -- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Tengah menggelar buka puasa bersama, Kamis (30/6/2016).

Acara yang berlangsung di Gedung PWNU, Jalan G Obos Palangka Raya itu dihadiri seratusan massa warga Nahdliyin, juga beberapa pengurus ormas dan organisasi lain seperti Muhammadiyah dan PKS yang dihadiri ketuanya Heru Hidayat.

Seperti biasa, sebelum berbuka terlebuh dulu disi dengan beberapa kata dari pengurus serta tausiyah yang disampaikan Ketua Mustasyar PWNU, KH Anwar Isa, Lc. Dalam ceramahnya, Isa menekankan pentingnya zakat fitrah, yang dalam beberapa hari ke depan wajib ditunaikan oleh setiap yang mengaku dirinya muslim. Yang wajib dikeluarkan adalah 2,5 Kg beras yang sehari-hari dimakan sekeluarga. Ia juga menerangan beberapa pendapat dari perbandingan mahzab dalam hukum dan cara mengeluarkan zakat.

Sementara itu Ketua PWNU Kalteng Habib Said Fauzi Zain Bachsin usai kegiatan mengatakan, selain dalam rangka membina silaturahmi, kegiatan buka puasa bersama yang digagasnya itu bertujuan mengkonsolidasikan kader NU di Kalteng,khususnya kalangan pengurus.

'Kita ingin kader NU di struktural ini makin terorganisir dan tertib, baik dalam hal transparansi kegiatan, keuangan, dan terget ke depan. Juga merapatkan barisan dalam mencapai tujuan, terutama terget bidang pendidikan dan kesehatan,' kata Said Fauzi.

Selanjutnya, tambah dia, dalam beberapa waktu yang tidak lama lagi, konsolidasi kader dan pengerucutan program kegiatan akan dilakukan sebuah pertemuan. 'Namanya rapat kordinasi wilayah (Rakerwil) NU. Beberapa waktu ke depan kita siapkan untuk digelar,' pungkasnya. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru