Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Expo 2024, Pemkab Kobar Raih Omset Penjualan Rp50 Juta

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Mei 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selama mengikuti kegiatan Expo 2024 di Palangka Raya, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mendapatkan omset penjualan Rp 50 juta lebih.

Kegiatan yang berlansung pada 11 - 15 Mei 2024 stand Pemkab Kobar menampilkan beragam karya seni, serta menawarkan produk dari IKM dan UKM lokal.

"Alhamdulillah untuk omset penjualan kita sampai  hari terakhir (hari ke- 5) kemaren tembus di angka lebih dari Rp 50 juta," ucap Kabid Perdagangan DisperindagkopUKM Kobar Muhamad Suhendra, saat dikonfirmasi Kamis, 16 Mei 2024.

Hendra menyebutkan, beberapa produk yang dipamerkan dan dipasarkan diantaranya Kaos Tulis/Lukis, Kain Batik Khas Kobar, Jaket Khas Kobar, Tas tradisional khas Kobar, Cobek/Ulekan Ulin, Telanan Ulin, Sutil Ulin, Kerajinan Keramik, Cincin/Gelang Tradisional, Cincin/Batu Kecubung dan lainnya.

Selain itu ada juga produk olahan makanan seperti Gula Nipah, kemudian olahan berbahan dasar ikan, seperti Kerupuk Ikan, Amplang Ikan, Stik Tenggiri, Stik Cumi, Abon Ikan, Terasi Udang Asli dan produk lainnya.

Bahkan, lanjut Hendra pada hari ke 4, produk yang paling laris dan sudah habis laku terjual antara lain, Ulekan Ulin, Gula Nipah, Stik Ikan Tenggiri, Stik Cumi, dan Keripik Pisang.

"Pada hari ke 5 kemarin, tersisa tinggal Amplang dan Kerupuk Kering Ikan. Alhmdulillah selain olahan makanan yang laris, hasil kerajinan yang kita pasarkan juga banyak terjual," tuturnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru