Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Lepas 'Batara Carnaval 2016'

  • Oleh Agus Sidik
  • 24 Juli 2016 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanakan 'Batara Carnaval 2016' yang diikuti 62 peserta dari tingkat pelajar, unit satuan kerja dan umum, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-66 Kabupaten Barito Utara, Minggu (24/7/2016) pagi.

Bupati Barito UtaraNadalsyah secara resmi melepas keberangkatan para peserta Batara Carnaval ditandai pengibaran bendera start di jalan Pramuka Muara Teweh, tepatnya di depan stadion Swakarya Muara Teweh.

'Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim seraya mengharap ridho Allah SWT, saya H Nadalsyah Bupati Barito Utara dengan ini melepas secara resmi Batara Carnaval tahun 2016 dalam rangka Hari Jadi ke 66 Kabupaten Barito Utara,' kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah melepas para peserta Batara Carnaval yang dihadiri Wakil Bupati, Ompie Herby dan Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, Sekda H Jainal Abidin, unsur FKPD dan pejabat lainnya.

Pawai yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-66 Kabupaten Barito Utara ini berlangsung meriah. Para peserta pawai menunjukkan potensi masing-masing di hadapan bupati dan wakil bupati, serta para pejabat lainnya. Seperti menampilkan tarian-tarian khas daerah hingga tarian dari luar daerah seperti tarian Reok panarogo dan kuda lumping.

Selain itu juga ada peserta yang memperagakan teknik seni beladiri silat, sampai dengan memberikan kenang-kenangan serta produk unggulan kepada Bupati H Nadalsyah dan istrinya Hj Sri Hidayati. Tak lupa panitia penyelenggara juga menyajikan hiburan dengan menghadirkan para artis lokal.

Sementara ketua panitia penyelenggara Elpi Elpannop mengatakan, Batara Carnaval ini diikuti 62 peserta yang terdiri dari tiga kategori yakni sekolah, unit kerja dan umum. Rute yang akan dilalui para peserta pawai meliputi start dimulai dari depan stadion Swakarya Muara Teweh menuju Jalan A yani, Temenggung Surapati, Merak, Imam Bonjol kemudian kembali ke jalan A Yani dan Finish di stadion Swakarya Muara Teweh.

'Bagi peserta terbaik akan dinilai oleh Tim Independen dan akan diberikan hadiah sesuai kategori yakni sekolah, unit kerja dan umum,' katanya. (AGUS SIDIK/m)

Berita Terbaru