Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar Palangka Raya Maling Helm Tertangkap Basah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 September 2016 - 15:49 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dua pelajar SLTP dan SLTA tertangkap basah warga mencuri helm di Jalan Antang Induk, Palangka Raya, Senin (19/9/2016), pukul 10.30 WIB. Keduanya bahkan masih mengenakan baju seragam sekolah. Beruntung, pelajar berinisial Ma (14) warga Jalan Sangga Buana, kelas 1, MTs dan Ad (15) warga Jalan Mendawai 1, kelas 1 SMA ini tidak jadi bulan-bulanan massa. Ma dan Ad digiring ke Polres Palangka Raya.

Informasi yang diperoleh Borneonews, mereka melancarkan aksi di halaman rumah warga Jalan Antang Induk, dengan sasaran helm yang diletakkan di atas motor pelajar SMPN 3. Keduanya datang bersama enam rekan lainnya. Saat mengambil, pemilik rumah mengetahui aksi itu. Spontan langsung berteriak maling. Warga berdatangan. Sementara Ma dan Ad mencoba melarikan diri. Namun hanya Ad yang tertangkap di TKP.

Sedangkan Ma kabur yang berujung pada kejar-kejaran. Sekitar 100 meter atau di depan SMPN 3, Ma ditangkap. Warga lalu menghubungi aparat kepolisian. Anggota Unit Patmor Sabhara langsung datang dan mengamankan pelaku. Kemudian kedua peserta didik ini digiring ke Polres Palangka Raya.

"Tadi kami datang enam orang. Iya semua pelajar (dari berbagai sekolah). Ada anak STM dan MA. Saya baru sekali ini," ucap Ma.

Dia menuturkan, helm yang dicuri itu biasanya terletak di atas motor atau spion pemilik. Namun demikian, dia juga menyebut pilah pilih helm. "Milih yang lebih bagus. Kalau berhasil, kami jual di forum jual beli online," ungkapnya.

"Lakunya terserah orang. Paling murah Rp 50 ribu. Tapi saya belum pernah. Kata teman-teman saya aja yang pernah," tuturnya. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru