Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Peserta Meriahkan Senam Massal Meriahkan Haornas 2016

  • Oleh Rafiuddin
  • 26 September 2016 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Ribuan warga dan siswa SMP - SMA Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur meriahkan senam massal sehat dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 33 di Stadion 29 Nopember Sampit. Minggu (25/9/2016). Mereka antusias mengikuti acara senam bersama Haornas 2016 dipandu instruktur profesional.

'Alhamdulillah antusias masyarakat Kotawaringin Timur untuk berolahraga cukup tinggi,' kata Bupati Kotim, Supian Hadi usai mengikuti senam massal, Minggu (25/9/2016).

Peserta senam sehat tampak antusias mengikuti senam yang dipandu oleh enam orang instruktur senam berpengalaman. Tidak kalah dengan masyarakat, Bupati Kotim, Supian Hadi, Wakil Bupati M Taufiq Mukri, Dandim 1015 Sampit Letkol Inf I Gede Putra Yasa, Asisten II Setda Kotim Halikinnoor, Plt Kepala Dispora Najmi Fuadi. Mereka tampak serius memperhatikan gerakan dari instruktur yang berdiri di atas tribun stadion.

Supian Hadi begitu semangat mengikuti senam massal bersama ribuan masyarakat Sampit ini. Ini adalah sebagai langkah pemerintah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, dan akan terus digelorakan sebagai wahana peningkatan peran masyarakat dalam pembangunan bidang olahraga di Kabupaten Kotim.

Tujuan yang ingin dicapai dari sinergi antara masyarakat dan olahraga adalah ingin menjadikan olahraga sebagai sarana untuk meningkatkan kecerdasan, kesehatan, kebugaran, dan akhirnya memperoleh kualitas sumber daya manusia yang jauh lebih baik dalam berbagai perspektif kehidupan, baik olahraga, politik, ekonomi dan bidang lainnya.

'Ini bagian terpenting dalam membangun Kotim. Pembangunan Kotim akan berjalan dengan baik kalau kita sehat terutama aparatur sipil Negara yang akan melayani masyarakat, dan masyarakat akan puas,' ujarnya.

Melalui Haornas ke 33 tambah Supian, bagaimana membangun sebuah gerakan baru agar memiliki kekuatan yang membuat masyarakat bergerak melaksanakan kegiatan olahraga yang positif, baik olahraga prestasi, rekreasi maupun olahraga pendidikan. (RAFIUDIN/N).

Berita Terbaru