Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Nahkodai Partai Golkar Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 September 2016 - 12:01 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Alfujiansyah, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Katingan terpilih secara aklamasi untuk menahkodai DPD Partai Golkar, pada Musda II di Hotel Katingan, Kasongan, Minggu (25/9/2016) malam. Terpilihnya Alfujiansyah mengejutkan sejumlah pihak. Pasalnya sebelumnya ia menyatakan tidak bersedia maju pada perebutan tampuk pimpinan partai berlambang pohon beringin itu. 

Namun jika ada dorongan dari kader dirinya siap maju bertarung pada Musda III DPD Partai Golkar Katingan tersebut. Sinyal bakal tidak majunya Alfujiansyah ini sebelumnya sudah terlihat saat pendaftaran bakal calon Musda DPD Partai Golkar yang berlangsung Jumat (16/9/2016). Saat itu ada empat kandidat yang resmi mendaftarkan diri, yakni Maspek J Garang, Edy Rahmad Sosiawan, MH Rizal dan Cornelis.

Akan tetapi karena sesuatu dan lain hal Musda dibatalkan dan diundur Minggu (25/9/2016). Dengan dimundurkannya agenda musda ini membuat Alfujiansyah juga berkeinginan bertarung hingga kemudian menyodorkan berkas pengajuan pendaftaran bakal calon kepada panitia. 

Pada Musda DPD Partai Golkar Katingan ini, dua kandidat atas nama Maspek J Garang dan Edy Rahmad Sosiawan mundur dari pencalonan. Sedangkan Cornelis dan MH Rizal tidak menghadiri musda itu hingga akhirnya Alfujiansyah terpilih secara aklamasi.

Kepada Borneonews usai dinyatakan resmi terpilih, Alfujiansyah menyampaikan terimakasih kepada kader Partai Golkar yang telah mempercayai dirinya sebagai Ketua DPD Partai Golkar masa bhakti 2014-2019 itu.

"Saya akan mengemban amanah yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya," kata Alfujiansyah. 

Menurutnya, pihak DPD Partai Golkar Kalteng memberikan waktu tiga hari kepada tim formatur untuk menyusun kepengurusan struktur partai. "Tim formatur diberikan waktu selama tiga hari untuk menyusun kepengurusan, dan setelah itu kita sampaikan ke DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng," sebut Alfujiansah. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru