Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distankannak Barito Utara Salurkan 1.000 Ekor Ayam Buras

  • Oleh Ramadani
  • 27 September 2016 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan Kabupaten Barito Utara  menyalurkan bantuan sebanyak 1000 ekor ayam buras ke kelompok-kelompok tani di Barut. Bantuan ini berasal dari dana APBD Barito Utara, yang disalurkan kepada beberapa kelompok tani di empat kecamatan, Teweh Selatan, Gunung Timang, Lahei Barat dan Gunung Purei.

'Tujuan disalurkannya bantuan ini ke kelompok tani agar peternakan ayam di daerah ini dapat berkembang, sehingga ke depan diharapkan Barito Utara tidak tergantung lagi pada pasokan daging ayam dari daerah lain, untuk memenuhi kebutuhan konsumsi daging ayam masyarakat di daerah ini,' ucap Kepala Distankannak Barut, Setia Budi, Selasa (27/9/2016).

Dirincikannya, untuk Teweh Selatan ayam buras yang disalurkan sebanyak 550 ekor, ke Desa Terinsing dengan kelompok Usaha Bersama, dan Desa Buntok Baru dengan lima kelompok tani, yakni Kamboja, Ayam Lestari, Mawar, Matahari dan Manuk Ganal.

Kecamatan Gunung Timang disalurkan 100 ekor untuk yayasan Pasantren Nurul Rahman, di Desa Baturaya I. dan Kecamatan Lahei Barat disalurkan 150 ekor ke Desa Jangkang Baru dengan nama kelompok tani Membangun Bersama. Sedangkan untuk Kecamatan Gunung Purei disalurkan 200 ekor kepada kelompok tani Mawar Mekar Desa Lampeong.

Selain bantuan tersebut, pihaknya juga rencananya mengadakan pakan kurang lebih 1,5 ton, yang saat ini masih dalam proses. (RAMADANI/N).

Berita Terbaru