Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gulat Sumbang 1 Perak, Meilani Langsung Lolos ke Pelatnas Asian Games

  • Oleh Rokim
  • 28 September 2016 - 09:05 WIB

BORNEONEWS, Bandung - Cabang olahraga (cabor) lain selain dayung dan panahan bisa menyumbangkan medali untuk kontingen Kalimantan Tengah di laga PON XIX Jawa Barat.

Kali ini giliran Meilani, atlet gulat Kalteng menyumbangkan satu medali perak setelah tanding difinal melawan tuan rumah Jawa Barat. Laga final yang digelar di GOR Sapaura, Bandung itu Meilani kalah skor dengan Jawa Barat 4-5, sedangkan medali perunggu direbut Kalimantan Timur.

Sebelum masuk babak final, Meilani menang by karena tidak ada lawan, sehingga lolos ke semifinal. Di babak itu ia mengalahkan lawannya dari Sumatera Utara menang dengan jatuhan. Artinya menang KO. Jika diangkakan maka sama dengan poin 10-0.

Pelatih gulat Kalimantan Tengah Panahan Sylvanus mengatakan saat babak final bertemu atlet Jabar yang merupakan atlet SEA Games. Meski hanya mampu menorehkan medali perak, tapi Sylvanus sangat mengapresiasi perjuangan atletnya karena berhasil memberikan perlawanan dan membuat tuan rumah hanya menang tipis dengan skor 5-4.

"Atlet kita masih muda dan usianya 17 tahun, hal yang membanggakan adalah atletnya langsung di panggil masuk ke Pelatnas Asian Games," katanya. Sementara itu Meilani mengaku puas dengan prestasi yang didapat ini.

Gadis berusia 17  yang masih duduk dikelas 3 SMAN 1 Palangka Raya ini pun mengucapkan banyak terimakasih kepada Pelatih Gulat Kalteng Panahan Sylvanus dan Joko Santoso, sebab atas didikan mereka berdua, sehingga menghantarkannya menjadi atlet yang akhirnya bisa tanding dilaga PON Jawa Barat. (ROKIM/m)

Berita Terbaru