Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada yang Kesurupan Usai Menari

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 10 Oktober 2016 - 22:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penonton yang memadati Stadion  Sepak Bola Sampuraga dibuat heboh oleh salah satu anggota sanggar tari yang mengalami kesurupan seusai pembukaan Festival Keraton Nusantara (FKN) ke X di Lapangan Sampuraga, Senin (10/10/2016).

Kesurupan itu bermula ketika salah seorang anggota sanggar tari, sebut saja Kenanga, mengeluh kepada rekan-rekannya bahwa tangan sebelah kanannya semakin lama semakin berat.

Saat itu, rekan-rekannya mengira bahwa Kenanga hanya kecapean karena cuaca saat itu begitu terik. Namun tidak berselang lama, Kenanga mulai menunjukan tingkah yang aneh. Seketika ia meronta serta berteriak-teriak. Sontak enam rekannya segera memeganginya dan berusaha menenangkan.

Kenanga sempat diobati oleh seorang pria, namun tidak berhasil. Hingga salah satu dari keluarga kesultanan Kutawaringin datang dan segera membaca doa-doa. Seketika ia sadar.

Ia segera dievakuasi oleh tim medis untuk mendapat perawatan lanjutan. "Kalau tidak salah, satu dari pangeran dari Kesultanan Kutawaringin yang membacakan doa-doa tadi," kata sumber Borneonews.

Sementara itu, Maya, salah seorang penonton mengatakan, awalnya ia tidak menyangka bahwa orang itu akan kesurupan. Saat mereka selesai tampil ia mendekat rombongan sanggar untuk melihat dari dekat. Namun tiba-tiba salah seorang sudah meronta-ronta. "Enam orang yang memeganginya tadi sempat diobati engga berhasil cuma saat diobati kedua kalinya dengan orang yang berbeda langsung bisa tenang," kata Maya. (Koko Sulistyo/B-2)

Berita Terbaru