103 Peserta Meriahkan Turnamen Bulutangkis PU Cup di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Desember 2016 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sukamara menggelar Turnamen Bulutangkis PU Cup 2016 di Gedung Serba Guna (GSG)  dan diramaikan 103 pasang peserta yang ikut berlomba dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti PU ke-71 di Kabupaten Sukamara.

Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan pembinaan atlet melalui penyelenggaraan kejuaraan secara berkelanjutan seperti ini tentu saja akan menjadi tahapan strategis untuk mengembangkan minat, bakat, potensi dan prestasi para atlet daerah, sehingga dapat menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Sukamara di kemudian hari. 

“Kita berharap melalui Turnamen Bulutangkis PU Cup ini dapat membawa angin segar bagi tumbuh dan berkembangnya prestasi  bulutangkis di Kabupaten Sukamara sehingga menjadi penopang yang kokoh bagi kejayaan prestasi olahraga diwilayah kita,” kata Windu Subagio, Minggu (11/12/2016).

Menurut Windu dalam meningkatkan pertasi olahraga di Kabupaten Sukamara tidak semudah membalikan telapak tangan. Namun butuh proses, waktu, kesabaran dan pengorbanan yang harus  diwujudkan secara konsisten dalam membingkai kerjasama dan kemitraan harmonis dari seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Sukamara.

“Harapan saya kejuaraan ini dapat semakin ditingkatkan kualitas penyelenggaraannya, dengan semakin banyak jumlah atlet yang turut bertanding, maka semakin kuat pula komitmen kita untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” pinta Windu.

Dalam kesempatan itu pula, ia menyarankan agar adanya pembinaan bagi para atlet secara berkesinambungan melalui orientasi yang jelas. Juga pembinaan lebih intensif bagi peminat bulutangkis usia dini, sehingga alam pembetnikan atlet masa depan dapat lebih optimal baik pada aspek kuantias maupun kualitas.

Sementar di lokasi yang sama Ketua Panitia, Tober Rianto mengatakan ,103 pesera lomba yang mengiktu terdiri dari beberapa kelas yakni kelas B sebanyak 42 pasang peserta, kelas c ada 32 pasang, kelas pertan 13 pasang dan tunggal putra 16 pasang.

“Dalam kejuaran ini pula kita telah membuka pendaftran bagi usia 15 tahun dengan harapan pememang dari usia dibawah itu dapat menjadi binaan oleh KONI,” ujar Tober Rinto. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru