Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dibutuhkan Tes DNA Ungkap Identitas Korban Tewas Terpanggang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Januari 2017 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tes DNA menjadi langkah terakhir untuk mengungkap identitas korban tewas terpanggang dalam musibah kebakaran di Jalan Tjilik Riwut, Km 4, Palangka Raya, Kamis (12/1/2017) sekitar pukul 01.30 WIB.

"Iya akan dilakukan tes DNA. Ini adalah jalan terakhir," ucap Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Christian Maruli Tua Siregar mewakili Kapolres AKBP Lili Warli kepada wartawan di depan kamar mayat RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Ia menuturkan, tes DNA itu untuk memastikan apakah korban merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan Hartoni atau bukan Sebab, sampai detik ini, dua nomor telepon seluler Hartoni masih tidak aktif. Pihak medis sendiri mengambil sample darah dari anak Hartoni.

Kasat menambahkan, seluruh bagian tubuh korban telah hangus terbakar. Namun masih ada sebagian kecil darahnya. "Saya tidak mau berspekulasi siapa korban. Makanya dilakukan tes DNA," ungkapnya.

Keputusan harus dilakukan tes DNA ini juga telah disampaikan Kanit Laka Aiptu Tri Marsono kepada belasan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan yang mendatangi ke kamar mayat. Termasuk di antaranya Sekda Kabupaten Katingan Nikodemus dan pihak keluarga Hartoni.

Sementara itu, Arif Ikara Hakiki (25 tahun), warga Jalan RT A Milono Km 6,5, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, masih menjalani pemeriksaan di Unit Laka, Satlantas Polres Palangka Raya.

Dari keterangan Arif, pada saat kejadian, dirinya dalam posisi tidur persis di samping kiri sopir mobil yang dikemudi Hartoni.

"Katanya bangun ketika merasakan kepanasan. Ketika mau keluar lewat pintu samping kiri tidak bisa, sehingga keluar dari pintu samping sopir."

"Nah ketika keluar, katanya sopir sudah tidak lagi di tempat," tutur Kasat Lantas. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru