Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kawasan 'KEK' yang Dibidik Gubernur Sugianto

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 15 Januari 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah menyiapkan rencana pengembangan kawasan ekonomi, kawasan ekonomi khusus (KEK), dan kawasan industri.

Lalu kawasan mana saja yang dibidik Gubernur Kalteng Sugianto Sabran untuk merealisasikan tiga program itu

Program KEK rencananya dilakukan di Desa Sebuai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Di sana, telah dicadangkan lahan seluas kurang lebih 20 ribu hektare. Di kawasan seluas itu, setidaknya ada dua industri yang sudah siap berinvestasi dalam skala besar dan diperkirakan menyusul beberapa industri berikutnya.

'Kita sudah rancang kawasan KEK di Desa Sebuai, dari yang dicadangkan 20 ribu hektare akan ada dua industri besar yaitu industri besi baja, dan industri pengolahan pakan ternak,' kata Gubernur Sugianto, Minggu (15/1/2017).

Selain KEK, Gubernur juga menegaskan bahwa Pemprov Kalteng tengah menyiapkan rencana pengembangan kawasan ekonomi yaitu, pembangunan kawasan industri Sei Sugih di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kemudian pengembangan minapolitan di Sei Ijum, pembangunan kawasan industri di Parenggean, pembangunan kawasan industri Bagendang, industri alumina (Tambang), industri minyak kelapa, industri pangan (minyak sawit), yang semuanya berada di Kabupaten Kotim. (Roziqin/B-3)

Berita Terbaru