Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda dan Musisi Kobar 'Ngamen' untuk Silon

  • 16 Januari 2017 - 16:28 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah pemuda dan musisi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) rela 'ngamen' di jalanan untuk biaya operasi Silon, pria 42 tahun yang menderita kanker kelenjar getah bening. "Kegiatan ini murni atas dasar keprihatinan, tidak ada embel-ebel apapun," tegas Koordinator aksi, Aba Wawan, Senin (16/1/2017).

Aba Wawan menjelaskan, penggalangan dana ini merupakan bentuk aksi solidaritas terhadap warga yang membutuhkan biaya untuk pengobatan penyakit kanker kelenjar getah bening. "Penggalangan dana ini murni inisiatif para pemuda dan musisi di Kobar yang tergerak hatinya melihat kondisi yang dialami Silon," ungkapnya.

Aksi pengalangan dana tersebut, terang Aba Wawan, digelar di sekitar lampu merah Jalan Sutan Syahrir (depan Stadion Sampuraga Lama). "Jika tak ada halangan, akan kami gelar sampai pukul 17.00 WIB," bebernya.

Jika dana yang terkumpul dirasa kurang, pihaknya mengaku akan kembali menggalang dana melalui konser peduli di Cafe Salsa Jalan Iskandar, Pangkalan Bun

.

"Informasinya Silon dan keluarganya memerlukan dana sekitar Rp10 juta untuk biaya operasi, belum lagi biaya keperluan keluarganya saat perawatan Silon di Rumah Sakit," terangnya.

Di tempat sama, Tengku Muhammad Zulkifli mengatakan, awalnya Silon sudah pasrah dengan penyakitnya. Namun, ketika menyaksikan perjuangan kawan-kawannya itu, Silon kembali bersemangat untuk mengobati penyakitnya. "Saat kami perlihatkan video penggalangan dana untuknya, Silon sempat meneteskan air mata karena merasa terharu," ujar Zulkifli.

Bagi donatur yang ingin berbagi dan membantu Silon, bisa datang langsung ke Cafe Salsa. Kegiatan semacam ini sering digelar. Bukan hanya untuk Silon, dana yang terkumpul akan disalurkan kepada siapapun yang membutuhkan bantuan. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru