Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemberian Gelar Adat Dayak Gubernur BI, Bukan Tanpa Maksud

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Januari 2017 - 22:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Pemberian gelar adat Dayak kepada Gubernur BI Agus Martowardojo, menjadikan warga kehormatan dan menyematkan pemberian gelar tersebut bukanlah tanpa maksud dan embel-embel. Ada keinginan dan harapan yang warga Dayak kepada Agus.

Oleh karena itu Agus harus mampu merealisasikan apa yang diucapkan pasca penyematan diberikan tersebut. Diakui salah satu pengurus DAD Kalteng, Yansen Binti, ia berharap Agus menjadi berkah bagi warga Dayak.

Paling tidak, dengan masuknya Agus sebagai warga kehormatan Dayak, harus mampu memberikan peluang besar mengalirnya dana pembangunan ke Kalteng, setidaknya sama dengan ke Kalimantan timur (Kaltim) yang anggarannya lebih besar.

'Kita berharap petinggi negara ini, bisa jadi berkah bagi Kalteng terutama program pembangnan supaya diarahkan ke Kalteng. Kedatangan beliau ini ada potensi sehingga diberikan gelar berdasarkan musyawarah DAD. Sehingga bukan ujug-ujug,' kata dia.

'Langsung diberikan gelar Adat ini meskipun baru datang sebab apa karena kita punya visi ke depan, supaya pemerintah beri kepercayaan anggaran yang besar kepada Kalteng, layaknya Kaltim gitu kan Makanya kita berharap kita bangun persahabatan kepada siapapun yang kita hormati. Kita angkat mereka sebagai warga kehormatan, Dia yang mengendalikan keuangan negara akan menjadi pihak atau bagian dari Dayak yang memperjuangkan kepentingan Kalteng,' tukas dia.(M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru