Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dikbud Lamandau Akan Tempatkan Guru Kontrak Baru Sesuai Kebutuhan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Januari 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lamandau memastikan tetap menempatkan calon guru kontrak hasil dari rekrutmen  tahun 2016 lalu sesuai kebutuhan.

"Dasar dari adanya rekrutmen tenaga kontrak guru ini kan karena ada kebutuhan, artinya penempatannya pun pasti akan kita sesuaikan dengan kebutuhan," ujar Kepala Dinas Dikbud Lamandau DR Meigo melalui Kepala Bidang (Kabid) Ketenagaan Dikbud Lamandau Eby Iriansen, Rabu (25/1/2017).

Menurut dia, guru kontrak yang sangat dibutuhkan merupakan guru bidang studi tertentu khususnya untuk Sekolah Dasar dan SLTP, misalnya Matematika, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes), dan Agama.

"Artinya, yang menjadi dasar pertimbangan dan yang diprioritaskan adalah kebutuhannya, bukan soal tempatnya, terlepas apakah nanti ditempatkan di desa atau di kota," katanya.

Eby mengaku pihaknya sungguh-sungguh dalam merekrut  tenaga kontrak termasuk guru didasarkan atas  kebutuhan, hal ini ditunjukkan dengan adanya keharusan penyertaan dari semua pelamar untuk siap ditempatkan di mana saja.

"Terkait penempatannya, sejak lama Dikbud juga telah mengakomodasi masukan serta pengajuan dari setiap sekolah perihal kebutuhannya masing-masing. Artinya, yang dipertimbangkan dalam penempatan calon guru kontrak ini antara lain adalah bassic dari pelamar dan kebutuhan sekolah itu sendiri, karena kebutuhan setiap sekolah yang mengajukanpun kan beda-beda, nah tentu kita sesuaikan," katanya.

Sebanyak 287 calon tenaga kontrak Pemkab Lamandau 2016 lalu dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD). Dari jumlah itu rencananya ada 104 calon guru kontrak yang akan bernaung di bawah Dinas Dikbud. Rencananya semua tenaga kontrak termasuk guru  mulai aktif bekerja terhitung Februari 2017 mendatang. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru