Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanggungan Kartu BPJS untuk Warga Miskin Telan Dana Rp2 Miliar Setiap Tahun

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Januari 2017 - 19:29 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kartu BPJS Kesehatan yang ditanggung Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP ' PA) Sukamara untuk membantu masyarakat kurang mampu ternyata menelan dana sebesar Rp2 miliar setiap tahunnya.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin Dinsos PMDPP-PA Sukamara, Sumardi, Minggu (29/1/2017), mengatakan setiap tahunnya ada 7000 kartu BPJS kesehatan yang pembayarannya harus ditanggung dinas tersebut.

'Digunakan atau tidak kartu BPJS kesehatan tersebut, kita tetap bayar ke BPJS sebesar Rp2 miliar setiap tahun,' kata Sumardi.

Ditambahkannya, kartu BPJS kesehatan yang mereka tanggung tersebar secara merata di lima kecamatan dan ditujukan khusus untuk warga yang tidak mampu.

'Dari 7000 masih ada sekitar 200 kartu yang belum kita bagikan, Ini segaja untuk antisipasi kita apabila ada warga kurang mampu yang belum menerima kartu ini, atau ada orang tidak mampu sakit dan perlu pengobatan bisa kita berikan kartu ini,' tegas dia. (NORHASNAH/B-11)

Berita Terbaru